FOTO AIRLANGGA

Airlangga TV

Selasa, 01 Februari 2005

Airlangga Calonkan Diri Jadi Ketua AEI

[DETIK] - Airlangga Hartarto, komisaris Sorini Coorporation mencalonkan diri sebagai ketua Umum Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) periode 2005-2008. Sementara, calon lainnya yakni Bacelius Ruru mendukung pencalonan Airlangga dan akan menjadi ketua dewan penasehat AEI.

Pencalonan itu dsampaikan Airlangga dan Bacelius dalam keterangan persnya di Graha Niaga Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (1/2/2005).

"Kemarin malam telah dilakukan diskusi mendalam. Kami memutuskan untuk maju bersama untuk menjadi ketua umum dan ketua dewan penasehat," kata Airlangga.

Dia mengaku, dirinya dinominasikan oleh 72 emiten sementara Bacelius akan memberikan suara kepada dirinya. Becelius dicalonkan oleh 54 emiten.

Menurutnya, sebagai ketua umum AEI dia akan mengembangkan pasar modal Indonesia menjadi industri pasar modal yang mampu menopang pertumbuha ekonomi nasional.

Di sisi emiten, dia akan menempatkan emiten pada posisi strategis dalam kehidupan pasar modal serta menjembatani antara emiten dengan regulator seperti BEJ, BES, Bapepam, Dirjen Pajak dan Depkeu.

"Intermediasi ini untuk meningkatkan kinerja dari emiten sendiri," katanya.

Airlangga menyatakan, akan ada 10 program kerja yang ditawarkannya. Diantaranya pembentukan market integrity, menciptakan standar pelaporan yang ekonomis dengan waktu yang efektif dan efisien melalui penerapan IT.

Sementara, Bacelius Ruru menyatakan, dirinya akan memberikan masukan berdasarkan pengalaman yang sangat mendalam dan luas di dunia pasar modal dan koorporasi di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar